07 Maret 2021

Ruang Sharing: Kegiatan Kece Perdana By Divisi Assesment

LSO Peer Counseling OASIS mengadakan acara “Ruang Sharing” yang dibuka untuk mewadahi masyarakat di seluruh Indonesia guna mengatasi permasalahan psikis yang sedang dihadapi. Diharapkan dengan adanya kegiatan Ruang Sharing dapat ikut serta membantu meredakan gejala-gejala psikis yang terdampak akibat adanya pandemi Covid-19. 

Ruang Sharing juga mengajak mahasiswa Psikologi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang ikut serta dalam kegiatan konseling dengan membuka rekrutmen relawan “Ruang Sharing”. Seluruh konselor yang terlibat diberikan pelatihan terlebih dahulu oleh Psikolog guna mempersiapkan dan mempertajam dalam menganalisa suatu permasalahan. Kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai media pembelajaran bagi pengurus maupun mahasiswa psikologi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang agar tetap dapat produktif di masa pandemi.

Acara Ruang Sharing cukup disambut antusias oleh masyarakat Indonesia. Kurang dari waktu seminggu, jumlah peserta konseli yang mendaftar telah melebihi 100 peserta, sehingga dengan berat hati panita menutup pendaftaran klien di waktu awal peluncuran. 

Tak hanya itu, ulasan yang ditulis oleh klien usai konseling juga diluar dugaan. Hampir semua klien merasa puas dengan acara ini dan berharap semoga LSO OASIS lebih sering mengadakan acara konseling online secara gratis di masa mendatang. Hasil dari kegiatan konseling online Ruang Sharing ini adalah dapat menambah pengalaman konseling, selain itu dari pihak konseli terbantu dalam mengatasi permasalahan psikologis berdasarkan ulasan yang diberikan pada google form

Kegiatan Ruang Sharing diakhiri dengan diskusi terkait dengan kasus dan evalusi pengembangan skill konseling yang dipimpin oleh Demisioner dari LSO PC Oasis.

0 comments

Posting Komentar