26 September 2022

Isi Amunisi Gen 14 OASIS Melalui Acara Training Of Counselor (ToC)




Menjadi konselor yang kompeten membutuhkan proses yang panjang dan pemahaman teori yang mumpuni. Ada beberapa proses yang harus diikuti terutama dalam hal memahami konsep konseling dasar. Pemahaman teori konseling dasar menjadi bekal para calon peer counseling dalam melakukan proses konseling ke depannya. Hal ini akan memudahkan mereka memahami, mempelajari, kemudian mengaplikasikan ilmu yang sudah didapatkan dari proses ToC (Training Of Counselor).




Acara ToC ini diselenggarakan oleh LSO OASIS pada hari sabtu, 17 September 2022, bertempat digedung B Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang. Pemateri ToC yang pertama kali ini di isi oleh Ainindita Aghniacakti, M.Psi yang mengisi materi (Pemahaman Konseling Dasar dan Kode Etik) dan materi yang ke-dua di isi oleh Dr. Muallifah, S.Psi, MA dengan materi (Good Raport, Probbing dan Cara Mengakhiri Konseling) yang mana beliau-beliau ini sudah sangat menguasai bidang konseling. Hal ini juga menjadi motivasi tersendiri bagi para peserta, karena mereka mendapatkan ilmu langsung dari pemateri yanng profesional. Menurut panitia yang bernama “Haris” dia mengatarakan bahwa “Acara Toc ini sangat bermanfaat bagi para pemula yang ingin mendalami di bidang konseling, dan para peserta yang mengikuti acara ini sangat antusias dan bersemangat dalam mempelajari materi yang di sampaikan”. 

ToC (Training Of Conselor) menjadi salah satu cara yang cukup berperan penting dalam mengasah skill konseling dasar. Melalui ToC (Training of Counselor) ini konselor mampu membentuk konselor yang dapat mengelola dan menciptakan proses konseling yang bermutu dalam arti dapat menumbuhkembangkan kompetensi konseling. Supaya materi selama kegiatan ToC tidak buyar begitu saja maka materi akan diposting ke media sosial agar dapat diakses oleh khalayak umum juga .Materi yang sudah disebar di media sosial tersebut menjadi bekal atau ilmu untuk banyak orang. Oleh karena itu media sosial OASIS juga memiliki peran penting dalam menyebarluaskan materi ToC sehingga bisa diakses oleh siapa saja dan bisa dijadikan bahan pembelajaran.

Share To Care With OASIS

0 comments

Posting Komentar