09 Oktober 2023


“Merajut Bingkai Keakraban Menuju Satu Tujuan” 

        Apa sih makna dari tema welcoming arty OASIS tahun ini? Makna dari frase "Merajut Bingkai Keakraban Menuju Satu Tujuan" menggambarkan pentingnya membangun ikatan yang erat dan kolaboratif satu sama lain untuk menuju tujuan bersama. Meskipun kami memiliki latar belakang, pandangan, dan kemampuan yang berbeda, kami harus bekerja sama untuk mencapai satu tujuan.

        Kegiatan welcoming Party tahun ini di selenggarakan pada 23-24 September 2023 bertempat di villa bukit Tlekung. Acara ini dimulai dengan sambutan dan peresmian acara oleh direktur OASIS Alifan Hakim lalu kemudian dilanjut sambutan dari ketua pelaksana welcoming party Tito Santoso. 

         Kemudian kegiatan dilanjut dengan perkenalan pengurus OASIS dari setiap divisi dan dilanjut perkenalan seleruh anggota gen 15. Setelah sesi perkenalan diadakan sesi QnA bersama BPH dan Kadiv seluruh divisi, disini teman-teman gen 15 sangat aktif untuk bertanya mengenai kepengurusan di LSO OASIS. Setelah sesi QnA selesai dilanjutkan dengan game benar salah dan game memasukkan sedotan dnegan mulut ke dalam botol. Setelah itu, acara dengan selayang pandang dimana pada kegiatan ini panitia menghadirkan demisioner LSO OASIS kak Miftahul Huda dan Kak Fraya Fariska gen 13. Pada sesi ini kak huda dan kak fraya mebagikan kisah-kisahnya selama berada di OASIS.

        Pada malam hari merupakan puncak acara welcoming party 2023, diadakannya pentas seni dari 6 kelompok gen 15. Pentas seni malam itu sangat meriah berbagai kelompok menampilkan pertunjukannya yang sangat menarik ada kelompok yang melakukan drama dengan latar belakang teori Freud, ada juga yang menari boria, membaca puisi, dan bernyanyi. Seluruh panitia dan peserta sangat terhibur dengan acara pentas seni ini. Kegiatan selanjutnya dilanjut dengan api unggun dengan diiringi katarsis dipimpin oleh Kak Ardhi dimana kegiatan ini diharapkan seluruhnya dapat memafkan diri sendiri dan memaafkan luka yang pernah menyakiti. Penutupan hari pertama dimaknai sangat khidmat oleh seluruhnya.

        Kegiatan hari kedua dimulai dengan kegiatan senam bersama dan dilanjut kegiatan outbound. Pada kegiatan outbound ini dibagi menjadi tiga pos, yang pertama merupakan pos memsukkan bola dengan kertas, pos kedua memindahkan segelas air dnegan kain, dan pos ketiga memasukkan bola dnegan tali rapia. Kegiatan outbound ini bertujuan untuk membangun kekompakkan setiap anggota kelompok dimana nantinya kelompok yang kalah akan mendapat hukuman dengan bernyanyi dan berjoget. Seluruhnya sangat semangat dan antusias dengan kegiatan outbound ini.

        Setelah kegiatan outbound dilanjut dengan kegiatan game pengibaran Banner gen 15 dimana kegiatan ini gen 15 diminta untuk membakar tali rapia dengan menjaga lilin tersebut agar tidak padam. Percobaan menjaga lilin ini tidak mudah karena selama menuju tali rapia teman-teman gen 15 harus menghindari siraman air. Disini seluruhnya sangat semangat, kekompakkan satu sama lain teruji dan meningkatkan bonding satu sama lain antar gen 15. Salah satu kesan peserta “salah satu kegiatan yang paling berkesan adalah pengibaran banner gen 15 dimana kami harus membakar tali rapia tersebut tetapi kami harus saling melindungi agar tidak kena percikan air”

        Setelah itu, kegiatan terakhir ialah penutupan dan pembagian haidah kepada kelompo dan individu yang atif selam kegiatan welcoming party 2023. Dari sinilah kami membangun kerekatan satu sama lain dan memulai semuanya untuk satu tujuan yakni OASIS.

Share to care with OASIS

0 comments

Posting Komentar